SELAMAT DATANG DI DUNIA GUBRAK!!!

Gubrak Indonesia

Selasa, 05 Oktober 2010

Dirgahayu TNI ke-65 , Jayalah TNI - jayalah NKRI - jayalah Bangsaku










Hari ini, 5 Oktober 2010, Hari yang sangat sakral bagi segenap anggota  Tentara Nasional Indonesia. Di mana pada hari ini,TNI akan memperingati hari jadinya yang ke 65. Dalam perhelatannya kali ini Mabes TNI akan menampilkan berbagai atraksi dan defile terbaik dari semua angkatan bersenjata.
.Hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan seluruh rakyat negeri ini terhadap kemampuan TNI untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia dari ancaman musuh dari dalam maupun luar negeri. Termasuk juga untuk menjagakewibawaan bangsa ini dari pelecehan-pelecehan yang kerap dilakukan oleh Negeri tentangga.
Dengan maraknya aksi terorisme dan kekerasan yang kerap terjadi belakangan ini sudah saatnya diperlukan pelibatan TNI untuk mengatasi penanggulangan teroris. Apalagi dalam UU TNI disebutkan, tugas TNI
tidak hanya perang. TNI juga diamanatkan untuk mengatasi bencana serta ancaman terorisme. Kolaborasi antara Densus 88 dengan pasukan Bravo milik TNI-AU, Gultor TNI AD, dan Den Jaka TNI AL sudah layaknya dilakukan untuk memutus mata rantai teroris dinegara kita.
Kolaborasi antara pasukan-pasukan elit polisi dan TNI ini hendaknya terus dilakukan untuk menghancurkan mata rantai teroris yang selalu meresahkan kehidupan rakyat Indonesia.
Anggaran dari APBN yang terlalu kecil untuk TNI merupakan hal yang perlu dicarikan solusinya, Alutsista kita sudah termasuk ketinggalan jaman, meskipun mentalitas prajurit TNI tidak pudar. Namun dalam meningkatkan profesionalisme TNI, mentalitas saja tanpa didukung Alutsista yang canggih pasti akan berjalan pincang.
Padahal kalau melihat fakta, anggaran uang negara yang dicuri oleh para
koruptor mencapai triliunan rupiah jumlahnya. Dan seringnya terjadi pencurian
hasil laut dan kekayaan alam lainnya yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dengan leluasa menikmati dan memanen kekayaan alam kita. Hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan TNI untuk menjaga Wilayah NKRI yang sangat luas ini. Bayangkan kalau uang sebanyak itu dipergunakan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas Alutista dapat dipastikan Negara Indonesia akan memiliki Angkatan bersenjata yang sangat disegani oleh seluruh dunia. Hal ini tentu jauh lebih bermanfaat dari pada dimakan para koruptor. 
Selamat ulang tahun TNI yang ke 65, semoga diusiamu yang semakin dewasa ini dapat menjadikan kebanggaan kami sebagai rakyat Indonesia. Dirgahayu TNI , Jayalah TNI - jayalah NKRI - jayalah Bangsaku(Di sadur dari berbagai sumber + siswoko kompasiana)









1 komentar: