SELAMAT DATANG DI DUNIA GUBRAK!!!

Gubrak Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2010

Apa nama FBmu.....?

Kata-kata itu masih terngiang di telingaku..FB atau jejaring sosial sekarang sudah layaknya KTP yang menjadi hal wajib yang harus dimiliki.Di mana mana dapat kita temui orang orang yang sibuk FBan, ndak di rumah, di kantor bahkan di jalan sambil nyetir ataupun sambil naik sepeda roda dua.Melihat fenomena yang terjadi, tak sedikit Politikus yang melakukan kampanye Pemilu ataupun pilkada melalui jejaring sosial ini..karena tak dapat di pungkiri FB dapat mempermudah komunikasi dengan calon pemilih dan yang pasti dengan biaya yang super murah sang kadidat dapat memperkenalkan dirinya sampai ke pelosok negri tanpa capek capek mendatangi daerah tersebut.Dunia advertesing dan bisnis bisnis baik yg berskala Home industri ataupun Perusahaan besar banyak yang memanfaatkan FB sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk-produk mereka. Belakangan ini facebook banyak menjadi teman curhat atau sekedar untuk mengeluarkan unek unek. Facebook juga layaknya buku harian bagi sebagian orang, karena tanpa disadari banyak orang yang update status setiap melakukan suatu kegiatan. Sekarang orang sering menggunakan facebook sebagai wadah untuk menggalang dukungan untuk menolak sesuatu yang dianggap tidak adil. Bahkan facebook bagi sebagian orang adalah tempat untuk mengekspresikan diri melalui foto foto dan berharap siapa tahu ada pencari bakat model yang melirik untuk dijadikan super model.
Ada kisah menarik tentang Sejarah Facebook, facebook pertama kali dibuat hanya karena keisengan seseorang yang bernama Mark Zuckerberg dan hanya untuk web universitas. Beberapa lama setelah facebook tersebut berjalan di harvard, pemilik facebook ini kemudian mencari cara untuk meluaskan jaringan facebook ini karena ada permintaan dari masyarakat luar kampus. Akhirnya Mark Zuckerberg berhasil menemukan investor dan akhirnya kini facebook menjadi situs jejaring no 1 di dunia.
Banyak orang yg protes, karena banyak masyarakat yang menggunakan facebook untuk hal-hal yang tidak terpuji.Seperti beberapa orang yang tidak bisa kami berikan namanya, mereka sengaja bermain facebook untuk mencari mantannya, dengan kata lain mereka selingkuh di dunia online.Bahkan sempat ada wacana mengharamkan Facebook Sebenarnya positif atau negatifnya dampak facebook tergantung bagaimana kita menyikapinya. so, selamat ber Facebook ria. (Guztra Menulis Iseng)

1 komentar:

  1. Teknologi itu bagai 2 sisi mata pisau, bisa mendatangkan kebaikan bisa juga mendatangkan keburukan. Sejauh itu digunakan untuk hal"positif, saya rasa sah-sah saja...

    BalasHapus